Hello guys,kali ini gw maw bahas sedikit niy gmn bikin FU tambah ngacir dengan formula sederhana sampe yang lumayan rumit,efeknya c sama,bikin Satria FU ente ngacir se ngacir²nye..1 hal lagi perlu di inget,logika ny tetep sama klo ente maw ngebut??terima konsekuensinye kudu boros,,kl gk maw boros ya mending jalan kaki aje,,wkkwkwkwk–kidding sob,,ok lets cekidot da tips yang udah gw kumpulin dari para suhu² terkemuka
Kali ini gw maw share dulu,Fu tuh ada 2 jenis di indo yakni yang BuilUp Thai,sama CKD Lokal..Serupa tapi tak sama,but jgn salah dari segi speed agak beda pastinya 11-12 lha..cuz gw sendiri d rumah ada 2 ekor FU,pny gw me kk gw,satu CBU satu CKD,.otomatis CBU unggul d sini,heueuueh..tapi yg CKD jgn kcil hati,wong bedanya cm tipis.so jgn segen klo ente pengen nambah performa motor.Simak aja dolo
Ubahan kecil pake barang2 siap saji aj gaaaaaan :
- Masalah klasik di karburator VU yg dari awal emang gk banget..apa lagi kl bukan pilot jet yg kkcilan.,ini lumayan bikin tarikan bawah jadi pendek,nafas susah naek,en nembaaaak duaaaaaar..solusi ganti dan naekin pake 15-17.5
- Tentu saja masalah saluran buang perlu di rubah,pilihan bs di sesuain dengan kebutuhan dan spek,maw harian smp kelas bantam jg ada..bwad kenalpot cek Disni…dan jangan lupa bos seting ulang lagi karbunya
- Ganti koil,ini bisa aplikasi berbagai jenis koil,mulai dari Xp,Blue Thunder,Protec Ultimate,RM,R9,TDR,Sampe Nology..Jgn lupa kl bisa yg udah pake Ground Wire and Kondensator terus pake yg zero Resistance Chop businya
- Ganti busi,Sektor pengapian emang paling gampang di benahin,bwad busi cb aja pake yang bahan dari iridium,dsini gw udah cicipin NGK sm Denso,,tp terserah ente lagi,personal taste c
- Booster bwad pengapian,dsini banyak banget alatnya yang jelas Plug en Play dan harga jg masih terjangkau
- Next CDI,lagi lagi sektor pengapian kudu di benahin lagi,dan kali ini fungsi niy kotak imut bawd ngejebol fungsi limiter pada CDI bawaan,jadi motor bs ente geber sm rpm 14rebu,cari lagi gan barangnya..bwad CDI option nya mah dah banyak,gk kek dulu jaman gw,ehuheuhe..Saran yg Adjustable aja,lebih nikmat..ahaiiii
- Sekarang saatnya Ganti Karbu ajah kl masih brasa kurang nampol jg,pk yg simple mulai dari mikuni 26 bawaax RX king,PE28,en kl masih kurang silahkan pake metode reamer karbu atw oversize smp 34,,lebih enak c pk yg PWK Sudco yaw,jgn lupa pake keran bengsin nya,heuehuhe…bwad saringan udara terserah ente dah,tp klo maw pk filter silahkan cari yg low budget TDR-Koso,,yg pnya buget lebih K&N..yg gk maw modal mending ente beli klem baru aja ukuran 28 trus pake filter standar,tapi copot saringan kertasnya
- potong kabel koil 2 cm (=ngurangin resistensi kabel sekitar 10%), Bisa dilakuin sendiri. Ingat masang kabelnya lagi harus bener2 kuat, caranya ditusukin dan diputar hingga ngedrat.
sip harusnya c sgene aje motor Satria FU ente udah kuenceng,klo masih ngerasa kurang silahkan turunkan mesin anda dan ganti dengan mesin ninja150rr.hhahahahha…,kidding bro..tunggu kelanjutannya di part 2 yakss
Kali ini gw maw share dulu,Fu tuh ada 2 jenis di indo yakni yang BuilUp Thai,sama CKD Lokal..Serupa tapi tak sama,but jgn salah dari segi speed agak beda pastinya 11-12 lha..cuz gw sendiri d rumah ada 2 ekor FU,pny gw me kk gw,satu CBU satu CKD,.otomatis CBU unggul d sini,heueuueh..tapi yg CKD jgn kcil hati,wong bedanya cm tipis.so jgn segen klo ente pengen nambah performa motor.Simak aja dolo
Ubahan kecil pake barang2 siap saji aj gaaaaaan :
- Masalah klasik di karburator VU yg dari awal emang gk banget..apa lagi kl bukan pilot jet yg kkcilan.,ini lumayan bikin tarikan bawah jadi pendek,nafas susah naek,en nembaaaak duaaaaaar..solusi ganti dan naekin pake 15-17.5
- Tentu saja masalah saluran buang perlu di rubah,pilihan bs di sesuain dengan kebutuhan dan spek,maw harian smp kelas bantam jg ada..bwad kenalpot cek Disni…dan jangan lupa bos seting ulang lagi karbunya
- Ganti koil,ini bisa aplikasi berbagai jenis koil,mulai dari Xp,Blue Thunder,Protec Ultimate,RM,R9,TDR,Sampe Nology..Jgn lupa kl bisa yg udah pake Ground Wire and Kondensator terus pake yg zero Resistance Chop businya
- Ganti busi,Sektor pengapian emang paling gampang di benahin,bwad busi cb aja pake yang bahan dari iridium,dsini gw udah cicipin NGK sm Denso,,tp terserah ente lagi,personal taste c
- Booster bwad pengapian,dsini banyak banget alatnya yang jelas Plug en Play dan harga jg masih terjangkau
- Next CDI,lagi lagi sektor pengapian kudu di benahin lagi,dan kali ini fungsi niy kotak imut bawd ngejebol fungsi limiter pada CDI bawaan,jadi motor bs ente geber sm rpm 14rebu,cari lagi gan barangnya..bwad CDI option nya mah dah banyak,gk kek dulu jaman gw,ehuheuhe..Saran yg Adjustable aja,lebih nikmat..ahaiiii
- Sekarang saatnya Ganti Karbu ajah kl masih brasa kurang nampol jg,pk yg simple mulai dari mikuni 26 bawaax RX king,PE28,en kl masih kurang silahkan pake metode reamer karbu atw oversize smp 34,,lebih enak c pk yg PWK Sudco yaw,jgn lupa pake keran bengsin nya,heuehuhe…bwad saringan udara terserah ente dah,tp klo maw pk filter silahkan cari yg low budget TDR-Koso,,yg pnya buget lebih K&N..yg gk maw modal mending ente beli klem baru aja ukuran 28 trus pake filter standar,tapi copot saringan kertasnya
- potong kabel koil 2 cm (=ngurangin resistensi kabel sekitar 10%), Bisa dilakuin sendiri. Ingat masang kabelnya lagi harus bener2 kuat, caranya ditusukin dan diputar hingga ngedrat.
sip harusnya c sgene aje motor Satria FU ente udah kuenceng,klo masih ngerasa kurang silahkan turunkan mesin anda dan ganti dengan mesin ninja150rr.hhahahahha…,kidding bro..tunggu kelanjutannya di part 2 yakss
Tidak ada komentar:
Posting Komentar