Kamis, 20 Januari 2011

Pertarungan Satria FU 150 VS New Jupiter MX 2011

Well jika pasar sport mungkin lebih segmented begitu pula yang terjadi pada motor2 moped bermesin perkasa, mungkin saat ini pemainnya memang belum terlalu banyak tetapi melihat persaingan yang begitu ketat tentu menarik untuk kita bahas spec masing2 jagoan pabrikan walaupun secara kelas jelas2 yang biasanya dibedakan melalui displacement: mungkin sebagian beranggapan tidak layak untuk diccompare namun jika menilik harga yang beda tipis tentu dapat menjadi bahan pertimbangan dan hanya sebagai referensi,berikut spec masing2 :
Suzuki Satria Fu
DIMENSI
Panjang Keseluruhan mm 1.945
Lebar Keseluruhan mm 652
Tinggi Keseluruhan mm 941
Jarak Antara As Roda mm 1.280
Jarak Mesin ke Tanah mm 95
Berat Kendaraan kg 95
Tinggi Tempat Duduk mm 764
MESIN
Jenis 4-Tak, DOHC, Berpendingin Udara SACS, 4-katup
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder mm 62
Langkah Piston mm 48,8
Kapasitas Silinder cm3 147,3
Perbandingan Kompresi 10,2 : 1
Daya Maksimum rpm 16 Ps/9.500
Torsi Maksimum Kgm/rpm 1,27/8,500
Karburator MIKUNI BS 26 – 187
Saringan Udara Jenis Kertas
Sistem Starter Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan Perendaman Oli
TRANSMISI
Kopling Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi 1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak DID 428 DS, 122 mata
RANGKA
Suspensi Depan Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi 45o (Kanan dan Kiri)
Radius Putar m 2
Rem Depan / Rem Belakang Cakram / Cakram
Ukuran Roda Depan 70/90 – 17 38S
Ukuran Roda Belakang 80/90 – 17 44S
SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian CDI
Busi NGK CR8E atau DENSO U24ESR-N
Accu 12 Volt 2,5 Ah 10 HR
Kapasitas :
Tangki Bahan Bakar L 4,9
Dengan penggantian saringan oli ml 1,100
Oli Mesin ml 1000
YAMAHA New Jupiter MX
mesin telah menggunakan 5 kopling dengan model seperti motor sport,menggunakan cakaram belakang serta ukuran ban belakang yang lebih lebar tentunya power pun meningkat sekitar 12hp lebih…
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
Diameter Langkah : 54,0 x 58,7 mm
Volume Silinder : 134,4 cc
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Power Max : Manual Clutch: 9.21kW / 8500rpm | ATCW: 8.93kW / 8500rpm
Torsi Max : Manual Clutch: 12,14 Nm / 6000 rpm | ATCW: 11.79 / 6000rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total 1.150 Liter | Berkala 0.94 Liter
Radiator : -
Karburator : -
Putaran Langsam : -
Saringan udara : -
Transmisi : Manual Clutch: Return, 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5) | ATCW: Rotary 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N)
Kopling : Manual Clutch: Basah, Kopling manual, Multiplat | ATCW: Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
Caster / Trail : -
Rasio Gigi : -
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter

Hayo sape yg jadi Raja Satria FU Vs New Jupiter MX ???

14 komentar:

  1. MX mah motornya TUKANG OJEK cuy...!!!!!!
    satu lagi ama motornya EMAK2 PERGI KE PASAR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk . . .
      gk ngaca tu, mangnya satria Fu gk ada yg ojek ???
      hahahha . . banyak tu di kampung kami
      1 lg Fu tu penyakitan brou hahah . . .
      takut ama ujan tau banjir

      Hapus
    2. kalo di tempat ane FU tu motornya para kimcil, udah lah, nama FU di tempat ane udah ibarat cewek di gang doli

      Hapus
  2. gayamu ngina MX
    panjar kh am MX q?

    BalasHapus
  3. FU dibilang motor bebek bukan,, laji bukan sport bukan..
    trus apa donk masa odonk-odonk..

    BalasHapus
  4. mx tetep knceng bro,sing ra ndue serek,

    BalasHapus
  5. MX ane nyaman dikendarai, buat nyantai, tp kalo diajak ngebut pas pulang kampung ame FU ane nyerah deh.

    BalasHapus
  6. Setiap motor itu dibuat dgn tujuan yg berbeda,dan kekurangan atau kelebihan masing2...motor jangan hanya diliat dari segi balap drag aj,tapi keamanan dan kenyamanan itu yg lebih penting,ane juga pake fu gan...buat top speed sip lah,tapi bukan berarti unggul dalam segala hal ko...jupiter mx & cs1 juga enak dikendarai :-)

    BalasHapus
  7. ane juga pake mx, dah berkali-kali pulng kmpung slalu jmpa dgn fu, truz maen, fu sama skali ga' bza ngjar mx ane, pake gigi 4 jha ane snggup motong fu !!!

    BalasHapus
  8. Pasti nya jupiter mX donk :)
    Fu ma motor buat belanja ke pasar, buat di jadikan becak :D

    BalasHapus
  9. Fu Motor Ny anak Idiot.cuma bisa Ngemis sama orang tua aja,,,Fu Motor anak idiot ,,, Kebanyakan orang Yg bawa Fu Idot semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yg pakai FU itu manusia alay2 buktinya cwek2 cabe2an smua pakek FU

      Hapus
  10. Nih gan pengalaman saya akan satria f cs1 dan jupiter mx

    http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/05/satria-f-vs-cs1-vs-jupiter-mx.html

    BalasHapus
  11. Lawan mx ane d ajang drag race bojonegoro ,, fu semua tpi g ada tuhh yg fu yg menang ,, rata" mx yg menang,,

    Di kelas bebas 300 cc ,, mx asal purwokerto yg jdi juara 1
    Di kelas 250 cc ,, ini dia mx ane yg dapet juara 1

    Seinget ane fu masuk juara harapan di kelas 200 cc yg masih kalah ama mio sporty yg masuk juara 1 d kelas 200cc

    BalasHapus