Rabu, 11 Agustus 2010

Waspada Terhadap Remote Mobil

Mantan Wartawan senior olahraga Kompas, TD Asmadi sempat membuka pintu mobilnya menggunakan kunci lantaran remotenya mendadak tidak berfungsi. Begitu pintu dibuka, alarm pun berteriak.


"Mungkin baterainya sudah habis atau ada yang enggak beres kali sama alarmnya," ungkapnya. Kompas.com yang kebetulan berada di dekat mobil - karena habis main tenis bersama - mengatakan, ini bukan masalah remote.

Remote pun diminta, kemudian sambil mengelilingi mobil untuk mencari titik sampai kunci pintu terbuka. Melalui upaya beberapa kali, akhirnya bisa juga.


Syaiful dari Nissan TB Simatupang memberi informasi kepada Kompas.com kalau sekarang ini masalah "remote rewel" lagi tren. Ia menyebutkan seperti Suzuki Swift, SX-4, Honda New Civic dan beberapa merek lainnya.

"Anehnya, remote-remote orisinal yang bermasalah, sedang yang buatan lokal justru aman. Dan kejadiannya, pada jam-jam tertentu saja," paparnya.Ia menyebut jalur dari Tangerang, Serpong sampai Kebon Jeruk (Jakarta Barat) paling sering fungsi remote terganggu. Lainnya, seperti Senayan City (Jakarta Selatan) dan Blok M.

Kalau melihat jalur yang disebutkan Syaiful itu, terutama dari Tangerang sampai Kebon Jeruk, banyak ditumbuhi menara pemancar radio, televisi, selular sampai radar milik kesatuan.

Nah, buat pemilik mobil, ketika akan meninggalkan kendaraan, periksa dengan cermat keempat pintu mobil, apakah sudah terkunci. Apalagi, ada yang disetel saat mengunci tidak menimbulkan bunyi.

sumber:kompas
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar