Rabu, 25 Agustus 2010

Yamaha Byson Limited Stock

Tingginya antusiasme masyarakat pada motor sport Yamaha Byson, membuat PT. YMKI merasa perlu untuk melakukan manuver penjualan lebih cepat dari yang dijadwalkan.
Kendati direncanakan baru akan diliris secara resmi pasca lebaran 2010 mendatang, tapi sejak kemarin (13/8) PT. YMKI sudah membuka pemesanan untuk memberikan kesempatan bagi 200 orang yang ingin menjadi pemilik pertama Yamaha Byson.




Strategi marketing Yamaha ini memang patut diacungkan jempol. Ketika Honda baru saja melepas motor sportnya New Mega Pro yang diklaim AHM sebagai real street fighter, Yamaha justeru memberikan pilihan lain kepada masyarakat dengan memberikan kepada 200 pemesan pertama untuk mendapatkan Byson yang dilakukan secara on line di situs resmi Yamaha.



Langkah ini sangat jelas terlihat sebagai penetrasi Yamaha pada mind set masyarakat agar tak lekas terlena dan melupakan sosok Byson yang telah ditunggu lebih setahun lamanya. Dan tentunya untuk mengusik keberadaan New Mega Pro agar tak terlalu banyak mencuri hati konsumen motor sport Indonesia.Setalah pemesanan secara online ini dibuka, YMKI mengaku telah menerima lebih dari 100 pemesan yang terdaftar dalam data base formulir pemesanan online. Bahkan kata Paulus, saking membludaknya pengunjung situs resmi Yamaha untuk memesan Byson secara on line, situs Yamaha sempat macet hingga penambahan bandwidht pun dilakukan.

sumber - bebexbiroe.blogspot.com

Misteri Suzuki Thunder 150

Misteri Suzuki Thunder 150 nampaknya sedikit- demi sedikit mulai terungkap. Rencana Suzuki untuk memasukkan model Thunder berkapasitas 150 cc sudah hampir bisa dipastikan batal gan..,
Tapi santai, soale bwad gantinya PT Suzuki Indomobil Sales gk taunya lagi cb mengkaji lebih dalam bwad masukin motor sport anyar berkapasitas 150 cc, apalagi kl bukan menggunakan basis Suzuki GS 150 yang ada di India sono.Bahkan Suzuki udah ngasih liad contoh motor ini di beberapa diler-diler Suzuki dari seluruh Indonesia yang hadir dalam dealer meeting beberapa waktu lalu.




"Kalau untuk Thunder yang 150 sepertinya susah ya, karena modelnya tidak jauh berbeda dengan yang 125, padahal kita mau motor baru ini tampangnya beda," ujar Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya beberapa waktu lalu.Lebih lagi Setiawan menuturkan bahwa selain masalah disain yang sebelas-dua belas diantara Thunder 125 dan Thunder 150, ada beberapa faktor lagi yang memberatkan."Seperti harga, harga Thunder 150 kalau kita paksakan sekarang masih tinggi dan tidak kompetitif," paparnya.


Namun begitu, Suzuki hingga sekarang belum bisa memastikan kapan waktu peluncuran motor anyarnya ini. "Sudah kita perlihatkan di dealer meeting untuk mengetahui respons mereka, kalau mereka suka, kita mau tanyakan dulu apakah India bisa membantu kita," jelas Setiawan.Suzuki GS 150 sendiri sebenarnya sebuah motor sport yang mengusung teknologi transmisi enam percepatan. Tampilan luar motor ini berotot gan,dengan garis disain tegas ala naked bike.Tapi bila pun jadi dimasukkan, Setiawan tidak bisa memberitahu apakah motor yang kemungkinan harganya tidak sampai Rp 20 jutaan ini akan mengusung nama besar Thunder ataukah akan diberi nama baru.

"Untuk itu (nama) belum tahu. Dan kalau ditanya kapan, saya hanya bisa bilang Insya Allah tahun depan bila hasil riset memungkinkan hal itu," tandasnya.

Busi Racing Vs Busi Biasa

Busi merupakan salah satu bagian dari sebuah sistem pengapian motor yang berfungsi untuk menghasilkan energi percikan bunga api dan kemudian digunakan untuk membakar campuran bahan bakar dan udara di dalam silinder pada akhir langkah kompresi pada sebuah siklus mesin.
Pemakaian busi yang tepat pada mesin sepeda motor akan memberikan performa mesin yang lebih baik, walaupun dalam pemakaiannya kita masih harus memperhatikan beberapa faktor lain seperti kondisi suhu lingkungan tempat mesin atau sepeda motor berada, ukuran kapasitas silinder dan besarnya perbandingan kompresi dan tekanan kompresi.


busi_panas_dingin

Agar bisa menentukan penggunaan busi yang tepat pada sepeda motor, tentu kita harus tau apa itu busi panas dan busi dingin.

Busi Panas adalah busi yang memiliki kemampuan menyerap serta melepas panas kepada sistem pendinginan lebih lambat dari pada busi standarnya.  Busi panas bekerja pada temperatur ruang bakar yang tinggi, namun apabila temperatur ruang bakar mencapai atau melebihi 850 derajad celcius, maka akan terjadi proses pre-ignition, dimana bahan bakar akan menyala dengan sendirinya sebelum busi memercikkan bunga api.
Pre-ignition ini adalah proses yang tidak diharapkan dalam proses terjadinya pembakaran pada mesin yang dikategorikan sebagai ”spark engine” atau mesin dengan penyalaan busi.   Kondisi terjadinya pre-ignition ini bisa dikatakan terjadi over heating (pemanasan extrem) dan berpotensi merusak kinerja dari piston, connecting rod serta kerusakan pada crankshaft.  Ciri busi yang terjadi pre-ignition adalah warna tampak putih pucat.

Busi Dingin adalah busi yang memiliki kemampuan menyerap serta melepas panas kepada sistem pendinginan lebih cepat dari pada busi standarnya.  Busi dingin ini akan bekerja pada temperatur ruang bakar yang lebih rendah, namun apabila temperatur ruang bakar terlalu rendah hingga dibawah 400 derajad celcius, maka akan terjadi proses ”carbon fouling” dimana bahan bakar tidak mampu terbakar habis sehingga bahan bakar yang tidak terbakar habis tersebut akan menumpuk pada busi.  Apabila suhu ruang bakar ternyata semakin rendah maka akan tejadi ”mis fire” atau ketidakmampuan membakar bahan bakar akibat suhu ruang bakar yang tidak ideal.


Penumpukan endapan karbon (carbon fouling) ini semakin lama akan menyebabkan tumpukan kerak karbon yang mengeras, dan akibatnya menjadi sumber panas kedua setelah busi yang kemudian menyebabkan gejala ”detonasi” atau ledakan kedua setelah busi memercikkan bunga api.  Gejala detonasi ini adalah proses yang juga tidak diharapkan dalam proses terjadinya pembakaran untuk mesin ”spark engine”.  Detonasi dapat menyebabkan kerusakan pada piston.  Ciri busi yang terjadi carbon fouling adalah hitam kering dan ini dapat mempercepat umur pakai busi.




Oleh sebab masalah-masalah diatas, maka perlunya memilih tingkat panas busi yang sesuai dengan sepeda motor Anda.  Penentuan tingkat panas busi dipengaruhi oleh beberapa faktor.  Faktor-faktor yang paling dominan dalam memilih tingkat panas busi adalah :

Suhu lingkungan tempat mesin atau sepeda motor berada.  Untuk daerah dengan cuaca iklim yang lebih dingin, seperti daerah pegunungan, dataran tinggi. Maka direkomendasikan pemasangan tingkat panas busi yang lebih panas.  Pemasangan menggunakan busi dingin akan menyebabkan terjadinya carbon fouling (penumpukan karbon).  Akibatnya mesin akan susah hidup.
Kebalikan untuk daerah dengan cuaca iklim lebih panas, seperti dataran rendah, perkotaan dengan tingkat populasi tinggi, maka direkomendasikan menggunakan tingkat panas busi yang lebih dingin.  Kenapa begitu? Karena pada kondisi daerah semacam itu, pegunaaan busi panas akan menyebabkan terjadinya pre-ignition (pembakaran dini).  Akibatnya part mesin akan lebih cepat aus.

Besarnya kapasitas silinder. Untuk mesin dengan kapasitas silinder lebih besar (>180 cc) direkomendasikan menggunakan tingkat panas busi yang lebih dingin.  Pemasangan busi panas akan menyebabkan pre-ignition dan over heating.  Sedangkan untuk mesin dengan kapasitas yang lebih kecil (<180cc) disarankan menggunakan busi standar (NGK angka 7 dan Denso angka 22)

Besarnya perbandingan kompresi dan tekanan kompresi.  Mesin dengan desain yang memiliki rasio kompresi tinggi (CR> 10,5:1) dan tekanan kompresi tinggi (>1700kPa) direkomendasikan menggunakan busi type dingin.

Desain high performance engine atau Mesin yang dirancang untuk motor balap atau motor dengan high performance engine sangat direkomendasikan menggunakan busi dingin.  Pemakaian busi panas akan menyebabkan pre-ignition, detonasi berat yang menyebabkan kerusakan serius pada katub, piston, connecting rod dan crankshaft.  Contoh motor Honda CS1 type busi dingin U24ESR9, bila motor di bore up hingga 150cc type race maka busi diganti dengan busi yang lebih dingin U27ESR9.

Varian Baru Honda Vario

PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkenalkan skutik baru Honda Vario Techno guna meningkatkan penjualan sekaligus memberikan pilihan baru bagi konsumen Honda.Direktur Marketing PT AHM Julius Aslan mengungkapkan salah satu alasan konsumen membeli Vario Techno CBS adalah karena desain bodynya yang sangat menarik. Melihat hal ini, AHM memutuskan untuk memberikan apresiasi terhadap model tersebut dengan merilis varian baru yaitu Vario Techno dengan harga yang relatif lebih terjangkau.



“Kami memberikan tambahan pilihan ke konsumen dengan menghadirkan Vario Techno yang mengaplikasikan desain bodi Vario Techno CBS namun dengan standar sistem pengereman pada rem belakang, sama dengan skutik Honda yang lain. Konsumen akan mendapatkan pilihan skutik baru dengan harga lebih terjangkau,” ujar Julius dalam siaran persnya, Rabu (25/8).Honda Vario Techno baru ini akan dipasarkan dengan harga Rp 14.800.000 on the road DKI Jakarta.Varian baru ini akan memiliki empat pilihan warna yaitu Orion Black, Galactic Blue, Mars Red,  Cosmic White dan striping baru yang terlihat lebih menarik dan dinamis, sesuai selera anak muda. Model ini diharapkan terjual sebanyak 45.000 unit per bulan.Secara keseluruhan, dengan adanya varian baru ini, AHM menargetkan penjualan sebanyak 75.000 unit Vario Series.Untuk merealisasikan hal ini, AHM juga melakukan refreshment terhadap dua produk skutik, yaitu Vario Casting Wheel (CW) dan Vario Techno CBS dengan melakukan perubahan tampilan pada bagian striping dan kombinasi warna.Pada Vario CW, AHM memberikan striping baru berkonsep fashionable, advanced, dan exclusive. Vario CW hadir dalam empat pilihan warna yaitu velvet black, glam red, posh white, dan slink pink. Vario CW akan dijual dengan harga Rp 14.300.000 on the road DKI Jakarta.

 
Sementara itu, refreshment terhadap Vario Techno CBS dilakukan dengan memberikan striping baru berkonsep advanced futuristic. Tampilan Vario ini terlihat semakin mewah dan berkelas. AHM memasarkannya dengan harga Rp 15.790.000. on the road Jakarta.Selain itu, refreshment juga diterapkan pada kombinasi warna baru pada beberapa bagian seperti rear grab dan handle cover. Untuk warna body, Vario Techno CBS memiliki tiga varian warna, yaitu comet black, aurora violet, andromeda white.Honda mengklaim bahwa Vario Techno CBS merupakan salah satu skutik Honda yang memiliki fitur safety terlengkap di kelasnya. Selain Combi Brake System, skutik ini juga dibekali dengan fitur safety yang dimiliki varian skutik Honda lain, seperti side stand switch (standar samping otomatis), brake lock (tuas pengunci rem), dan auto key shutter“Kami yakin pangsa pasar Honda akan semakin membaik di segmen skutik setelah ada varian baru Vario Techno dan refreshment  atas Vario CW dan Vario Techno CBS ini,” ungkap Senior General Manager Sales Division PT AHM Sigit Kumala
sumber - bebexbiroe.blogspot.com

Kamis, 19 Agustus 2010

Yamaha Byson Cuma Di Jual 20juta an

Tingginya antusiasme masyarakat pada motor sport Yamaha Byson, membuat PT. YMKI merasa perlu untuk melakukan manuver penjualan lebih cepat dari yang dijadwalkan.
Kendati direncanakan baru akan diliris secara resmi pasca lebaran 2010 mendatang, tapi sejak kemarin (13/8) PT. YMKI sudah membuka pemesanan untuk memberikan kesempatan bagi 200 orang yang ingin menjadi pemilik pertama Yamaha Byson.




Strategi marketing Yamaha ini memang patut diacungkan jempol. Ketika Honda baru saja melepas motor sportnya New Mega Pro yang diklaim AHM sebagai real street fighter, Yamaha justeru memberikan pilihan lain kepada masyarakat dengan memberikan kepada 200 pemesan pertama untuk mendapatkan Byson yang dilakukan secara on line di situs resmi Yamaha.



Langkah ini sangat jelas terlihat sebagai penetrasi Yamaha pada mind set masyarakat agar tak lekas terlena dan melupakan sosok Byson yang telah ditunggu lebih setahun lamanya. Dan tentunya untuk mengusik keberadaan New Mega Pro agar tak terlalu banyak mencuri hati konsumen motor sport Indonesia.Setalah pemesanan secara online ini dibuka, YMKI mengaku telah menerima lebih dari 100 pemesan yang terdaftar dalam data base formulir pemesanan online. Bahkan kata Paulus, saking membludaknya pengunjung situs resmi Yamaha untuk memesan Byson secara on line, situs Yamaha sempat macet hingga penambahan bandwidht pun dilakukan.

 sumber ; gilamotor

Cara Naekin Speed Satria FU150

Hello guys,kali ini gw maw bahas sedikit niy gmn bikin FU tambah ngacir dengan formula sederhana sampe yang lumayan rumit,efeknya c sama,bikin Satria FU ente ngacir se ngacir²nye..1 hal lagi perlu di inget,logika ny tetep sama klo ente maw ngebut??terima konsekuensinye kudu boros,,kl gk maw boros ya mending jalan kaki aje,,wkkwkwkwk--kidding sob,,ok lets cekidot da tips yang udah gw kumpulin dari para suhu² terkemuka

Kali ini gw maw share dulu,Fu tuh ada 2 jenis di indo yakni yang BuilUp Thai,sama CKD Lokal..Serupa tapi tak sama,but jgn salah dari segi speed agak beda pastinya 11-12 lha..cuz gw sendiri d rumah ada 2 ekor FU,pny gw me kk gw,satu CBU satu CKD,.otomatis CBU unggul d sini,heueuueh..tapi yg CKD jgn kcil hati,wong bedanya cm tipis.so jgn segen klo ente pengen nambah performa motor.Simak aja dolo

Ubahan kecil pake barang2 siap saji  aj gaaaaaan :

-  Masalah klasik di karburator VU yg dari awal emang gk banget..apa lagi kl bukan pilot jet yg kkcilan.,ini lumayan bikin tarikan bawah jadi pendek,nafas susah naek,en nembaaaak duaaaaaar..solusi ganti dan naekin pake 15-17.5


- Tentu saja masalah saluran buang perlu di rubah,pilihan bs di sesuain dengan kebutuhan dan spek,maw harian smp kelas bantam jg ada..bwad kenalpot cek Disni…dan jangan lupa bos seting ulang lagi karbunya

- Ganti koil,ini bisa aplikasi berbagai jenis koil,mulai dari Xp,Blue Thunder,Protec Ultimate,RM,R9,TDR,Sampe Nology..Jgn lupa kl bisa yg udah pake Ground Wire and Kondensator terus pake yg zero Resistance Chop businya



- Ganti busi,Sektor pengapian emang paling gampang di benahin,bwad busi cb aja pake yang bahan dari iridium,dsini gw udah cicipin NGK sm Denso,,tp terserah ente lagi,personal taste c



- Booster bwad pengapian,dsini banyak banget alatnya yang jelas Plug en Play dan harga jg masih terjangkau



- Next CDI,lagi lagi sektor pengapian kudu di benahin lagi,dan kali ini fungsi niy kotak imut bawd ngejebol fungsi limiter pada CDI bawaan,jadi motor bs ente geber sm rpm 14rebu,cari lagi gan barangnya..bwad CDI option nya mah dah banyak,gk kek dulu jaman gw,ehuheuhe..Saran yg Adjustable aja,lebih nikmat..ahaiiii



- Sekarang saatnya Ganti Karbu ajah kl masih brasa kurang nampol jg,pk yg simple mulai dari mikuni 26 bawaax RX king,PE28,en kl masih kurang silahkan pake metode reamer karbu atw oversize smp 34,,lebih enak c pk yg PWK Sudco yaw,jgn lupa pake keran bengsin nya,heuehuhe…bwad saringan udara terserah ente dah,tp klo maw pk filter silahkan cari yg low budget TDR-Koso,,yg pnya buget lebih K&N..yg gk maw modal mending ente beli klem baru aja ukuran 28 trus pake filter standar,tapi copot saringan kertasnya



- potong kabel koil 2 cm (=ngurangin resistensi kabel sekitar 10%), Bisa dilakuin sendiri. Ingat masang kabelnya lagi harus bener2 kuat, caranya ditusukin dan diputar hingga ngedrat.


sip harusnya c sgene aje motor Satria FU ente udah kuenceng,klo masih ngerasa kurang silahkan turunkan mesin anda dan ganti dengan mesin ninja150rr.hhahahahha...,kidding bro..tunggu kelanjutannya di part 2 yakss

sumber : bebexbiroe.blogspot.com

Rabu, 11 Agustus 2010

Byson Siap Tandingi New Mega Pro

Wah, surprise juga ketika PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengajak OTOMOTIFNET.com untuk lebih dekat dengan sport bike barunya Yamaha Byson. Apalagi Byson belum dilaunching dan kabarnya baru akan resmi diluncurkan setelah Lebaran 2010.

Meski diam-diam, YMKI mempersilahkan untuk mencicipi sport bertampang garang ini untuk pertama kalinya di Sentul International Karting Circuit (SIKC). Tepatnya sehari setelah launching Honda New Mega Pro ditempat yang sama (11/8). Ayo gas pol!

Desain
Sabar, jangan main gas pol. Sebelum main gas sebaiknya foreplay dulu. Caranya? Kita pelototin satu persatu desainnya. Sekilas mengingatkan pada moge Yamaha FZ6, desain tanki, head lamp dan spidometernya yang terpisah tapi tetap seirama, serta bentuk buntutnya yang tak jauh berbeda. Jadi seperti Yamaha FZ6 yang dikecilin.

Dari sini saja bisa terlihat kalau Yamaha Byson memang sangat stylist. “Kita memang buat semuanya terlihat gambot dan berotot,” buka Paulus Sugih Firmanto, GM Promotion and Motorsport YMKI. Desain bodynya yang gambot ini diimbangi dengan pemilihan kaki-kaki yang istimewa. Jujur, ini akan bikin bingung pengendara yang suka modifikasi.

Bila umumnya setelah beli motor sport langsung ganti pelek dan ban yang lebih lebar, Yamaha Byson sudah pakai pelek lebar dan ban tubelees ukuran 100/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang. “Ban belakang bisa digedein lagi sampai ukuran 140,” jelas Mohamad Abidin, Manager Technical Department Service Division PT YMKI.

Uniknya lagi, tutup rantai belakang yang dibuat menyatu dengan spatbor kolong juga didesain layaknya swing arm moge. Hasilnya, swing arm standar Byson terlihat lebih kekar, seirama dengan sokbraker dengan dengan diameter 41 mm. Rasanya ini adalah diameter sokbraker depan motor sport lokal yang paling besar di pasaran. Dan uniknya lagi, desain knalpot Byson dibuat layaknya moge, Gambot cuy!

Fitur Dan Teknologi
Seperti New Honda Mega Pro, Byson juga dibekali mesin 150cc yang secara spesifikasi, power keduanya setara. Yaitu sama-sama 10,1 kW atau sekitar 13,5 dk. Bedanya, power puncak Byson bisa diraih diputaran mesin yang lebih rendah yaitu di 7500 rpm, sedang Mega Pro di 8500 rpm. Tapi torsinya, Byson unggul dengan 13,6 Nm sedang Mega Pro 12,8 Nm. Data ini diambil dari data spesifikasi yang dikeluarkan kedua pabrikan. 

Secara teknologi, mesin Byson ini sebenarnya mengambil platform dari Yamaha Vixion. Bisa dilihat dari bentuk cover gear boxnya yang mirip-mirip dengan Vixion dan Jupiter MX. Bedanya, Byson dibangun tanpa radiator, injeksi bahan bakar dan hanya menggunakan 2 klep saja.

Mesin Byson berkarakter over square mengusung diameter piston 58mm dan panjang langkah 57,9mm. Kompresinya tak terlalu tinggi, hanya 9,5:1 yang artinya aman mengkonsumsi premium. Sedang karburator yang dipakai adalah Mikuni 26 tipe vakum yang sudah dilengkapi dengan Throttle Position Sensor. Dan terakhir, knalpotnya pun sudah dilengkapi dengan catalytic converter agar lolos EURO 2.
Performa
Mesin mudah dihidupkan dengan kick starter. Ternyata terasa ringan karena sudah mengadopsi dekompresi. Dan uniknya ada suara siulan kecil layaknya moge. “Suara itu berasal dari engine balancer, sengaja dibuat suara itu agar terasa sensasi moge nya,” ungkap Mohamad Abidin.

Bicara performa, cukup heran juga. Byson tetap ringan melaju meski mesinnya hanya 150cc dan harus membawa body dan kaki-kaki gambot. Tenaganya pun mulai terasa menghentak di 4500 rpm. Saat keluar tikungan tak ada jeda saat akan melaju kembali. Meski harus diakui tak seresponsif kakaknya, Vixion. Sayangnya, sirkuit karting Sentul tak terlalu panjang top speed tak bisa di dapat. 

Handling
Saat duduk di joknya yang empuk, terlihat jelas bentuk stang bergaya fat bar layaknya moge. Panjangnya pun mencapai 727 mm, penyuka gaya turing gak perlu lagi repot-repot ganti stang baplang. Stang lebar ini juga membuat pengendaranya terlihat lebih gagah di atas Byson. 

Bicara menikung di Sentul kecil, tak ada keraguan lagi. Ban lebarnya memberikan andil besar menyumbang kestabilan. Mau rebah sampai footstep tergasak aspal pun tak jadi masalah. Suspensinya juga tetap mantap meredam getaran. Terbukti ketika Yamaha menyiapkan beberapa handicap berupa balok kayu, tetap empuk!

Mungkin satu kekurangan Byson hanya belum pakai disk brake belakang. Tapi hal ini diakui hanya secara tampilan saja, bila berpegang pada fungsi teromol di roda belakang sudah cukup pakem menghentikan laju Byson. “Kalau dipaksa pakai disk brake belakang harganya bisa bertambah Rp 700 ribu sampai 1 jutaan,” prediksi Paulus.
Harga: Estimasi harga Rp 19,5 sampai 20 jutaan (harga fix baru diumumkan saat launching setelah Lebaran)

Test Ride New Mega Pro

Setelah dilaunching hari Senin lalu (9/8), PT. Astra Honda Motor (AHM) langsung mengajak semua wartawan yang datang untuk mencicipi performa New Honda MegaPro di Sentul International Karting Circuit (SIKC). Motor sport baru yang oleh Honda diberi julukan “Real Street Fighter” ini boleh langsung di geber! Yuk, ikuti terus sesi first ride ini.

Desain
Pertama yang dilakukan pastinya langsung melihat desain, dan ternyata tak ada berbeda dengan Honda Unicorn yang sudah lebih dulu meluncur di India. Desain bodynya jauh lebih sporty ketimbang Mega Pro lama.

Headlamp dibalut cover besar layaknya motor sport India dan buntutnya sudah enggak rata lagi, kini lebih nungging dengan suspense belakang monoshock. Secara keseluruhan menang terlihat slim dan sporty.

Fitur Dan Teknologi
Sedang fitur dan teknologi yang diusung sepertinya enggak ada yang baru. Paling membedakan adalah mesin barunya, meski lebih kecil 10cc, dari 160cc menjadi 150cc tapi powernya lebih besar 0,4 dk. Megapro lama 13,1 dk menjadi 13,5dk.

Mengusung teknologi Xtra Responsive Performance (RXP) dengan menggunakan roller rocker arm dan teknologi low friction membuat suara mesin lebih halus. Pistonnya pun lebih ringan, yakni 89 gram dari sebelumnya 144 gram.

New Mega Pro juga sudah dilengkapi dengan Throttle Position Sensor layaknya Yamaha Jupiter MX, TPS ini dipadukan dengan CDI dengan 12 Ignition Mapping, yang dapat meningkatkan ketepatan respon mesin terhadap putaran throttle dan membuat pembakaran lebih sempurna,

Sedang fitur andalannya paling hanya seputar desain speedometer baru yang menggabungkan analog untuk takometernya dan digital pada tampilan speedometer. Dan penggunaan disk brake di roda belakang pada New Mega Pro tipe Casting Wheel.

Performa
Seperti sudah disinggung, mesin baru New Mega Pro ini sedikit lebih besar tenaganya dan memang terbukti saat dicoba dilintasan Sirkuit Karting Sentul. Tenaga bawahnya memang lebih responsif, digas sedikit enteng menarik tubuh. Tapi responsifnya enggak Cuma dibawah, merata sampai ke atas khas mesin over square (diameter x langkah: 57,3 x 57,8 mm)

Perpindahan giginya pun halus. Dan tak terasa, di trek lurus depan tribun yang tak begitu panjang, New Mega Pro bisa mencapai 80 km/jam sebelum akhirnya harus tutup gas dan melakukan pengereman karena tikungan pertama sudah menyambut. Karakter seperti ini akan sangat menyenangkan dipakai di perkotaan yang lebih banyak stop and go!
Handling
Mega Pro punya kelebihan soal kenyaman khususnya urusan posisi duduk pengendaranya. Tapi di New Mega Pro rasanya sedikit berbeda dengan versi lamanya. Yang sekarang lebih mirip duduk di Honda Tiger. Stang tetap tinggi tinggi dan posisi badan sedikit condong ke depan, membuat pengendara lebih siaga.

Yuk, langsung menikung di sirkuit yang memiliki 14 tikungan ini! Semua tikungan di sirkuit yang biasa di sebut dengan Sentul kecil ini hampir tidak ada yang patah, meski pelan harus ditaklukan dengan gantung gas. Hebatnya, handlingnya terbilang cukup baik.

Motor tidak goyang meski dipakai rebah, suspensi belakangnya yang sudah monoshock bekerja optimal. Suspensi baru ini bisa disetting keras dan lembutnya loh. Begitu juga ketika hendak berpindah posisi dari menikung kiri ke kanan, suspensinya tetap tenang dan tetap mudah mengendalikan arah.

Bahkan saat direbahkan di salah satu sudut tikungan yang berpasir, New Mega Pro tetap bisa meluncur dengan mulus. Sayangnya ban yang dipilih masih sama seperti versi sebelumnya. Kembanganya kurang sporty dan ukurannya yang kecil membuat penampilannya terlihat ceking. Rasanya, yang satu ini bakal paling banyak kena sentuhan modifikasi.

Oiya, hampir lupa ngerem. Urusan bikin berhenti motor ini, disk brake dengan kaliper dua piston di depan sudah cukup ampuh. Apalagi roda belakang juga sudah dikawal disk brake dengan kaliper satu piston, lebih dari cukup untuk memberikan pengereman optimal. Tapi ingat jangan asal injak rem belakang, terlalu pakem bisa bikin roda belakang terkunci, smooth saja!

Harga : Rp 19,5 Juta (Casting Wheel), 18,3 (Spoke Wheel)

Waspada Terhadap Remote Mobil

Mantan Wartawan senior olahraga Kompas, TD Asmadi sempat membuka pintu mobilnya menggunakan kunci lantaran remotenya mendadak tidak berfungsi. Begitu pintu dibuka, alarm pun berteriak.


"Mungkin baterainya sudah habis atau ada yang enggak beres kali sama alarmnya," ungkapnya. Kompas.com yang kebetulan berada di dekat mobil - karena habis main tenis bersama - mengatakan, ini bukan masalah remote.

Remote pun diminta, kemudian sambil mengelilingi mobil untuk mencari titik sampai kunci pintu terbuka. Melalui upaya beberapa kali, akhirnya bisa juga.


Syaiful dari Nissan TB Simatupang memberi informasi kepada Kompas.com kalau sekarang ini masalah "remote rewel" lagi tren. Ia menyebutkan seperti Suzuki Swift, SX-4, Honda New Civic dan beberapa merek lainnya.

"Anehnya, remote-remote orisinal yang bermasalah, sedang yang buatan lokal justru aman. Dan kejadiannya, pada jam-jam tertentu saja," paparnya.Ia menyebut jalur dari Tangerang, Serpong sampai Kebon Jeruk (Jakarta Barat) paling sering fungsi remote terganggu. Lainnya, seperti Senayan City (Jakarta Selatan) dan Blok M.

Kalau melihat jalur yang disebutkan Syaiful itu, terutama dari Tangerang sampai Kebon Jeruk, banyak ditumbuhi menara pemancar radio, televisi, selular sampai radar milik kesatuan.

Nah, buat pemilik mobil, ketika akan meninggalkan kendaraan, periksa dengan cermat keempat pintu mobil, apakah sudah terkunci. Apalagi, ada yang disetel saat mengunci tidak menimbulkan bunyi.

sumber:kompas
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia
 

Selasa, 10 Agustus 2010

Test Drive New Ford Escape

Test Drive Ford New Escape 2.3 Limited

OTOMOTIFNET - Ada pemandangan menarik di booth PT Ford Motor Indonesia (FMI) pada ajang International Indonesia Motor Show 2010 di JIExpo, Kemyoran lalu. Selain mobil anyar Ford Fiesta, besutan SUV Ford New Escape ikut menjadi primadona pengunjung selama pameran.

Ternyata bukan karena minor change semata yang menjadi daya tarik New Escape tipe ZD. Lebih dari itu, harga jualnya membuat banyak orang mengangkat alis. “Harga turun sekitar Rp 40 jutaan,” cetus Davy Tuilan, marketing director FMI. Seperti apa sih, SUV seharga Rp 314 juta on the road ini?

Bio-Ethanol Ready

Segi tampilan dan dimensi, hampir tak ada beda dengan Ford Escape versi pendahulu (tipe ZC). Perbedaan menyolok terdapat pada gril depan yang sangat kontras. Bila versi sebelumnya mengusung gril palang bernuansa chrome, kini dikemas dengan desain honeycomb dengan rona abu-abu tua.

Lain lagi ceritanya bila masuk ke dalam kabin. Terlihat jelas interior yang mengagungkan nilai estetika tinggi dengan mengkombinasi tekstur kayu (wood panel), ABS plastik dan permainan cat silver (untuk tipe Limited).

Ruang kokpit yang memberi kesan ‘siap melarikan diri’ dari rutinitas sehari-hari tercemin kental dari posisi duduk yang nyaman namun tetap siaga menghadapi rintangan di depan. Barangkali ini yang menjadi kunci kekuatan Escape selama ini. 

Mesin Duratec 2.3L dengan variable valve timing bisa tetap hemat bbm

Electric sunroof bagi yang butur excitement lebih

Kompartemen barang luas untuk semua perlengkapan plesir

Minor change bukan berarti spec down
Bak sebuah kamar VIP, Escape siap memanjakan pengemudi dan penumpang dengan in car entertainment serta kenyamanan selama berkendara. Ini yang juga dirasakan OTOMOTIF saat melakukan uji coba selama beberapa hari. Meski bermesin besar, konsumsi bisa efisiensi tanpa mengorbankan performa.

Benar saja! Saat tuas matic (shifter) masuk ke ‘D’ dan pedal gas ditekan, langsung terasa torsi yang padat di setiap putaran mesin. Diimbangi akselerasi cukup spontan, menjadikan New Escape fun to drive. Sama halnya ketika SUV jangkung berpelek alloy 16 inci ini diajak menikung atau melakukan manuver.

Meski travel suspensi terbilang tinggi, kombinasi sokbreker gas dan per keong pada kaki-kaki multilink, sanggup meredam bantingan dengan baik. Body roll hampir tidak terasa meski travel disetting tinggi dari pabrik. Malah ada kesan, Escape bisa diajak lincah walau memiliki postur dan dimensi besar.

Bicara akselerasi, mesin Duratec berteknologi variable valve timing ini memang bisa diajak unjuk gigi walau transmisi terlahir matik 4-speed. Hampir tak terasa lag dari teknologi drive by wire (Electronic Throttle Control System) saat pedal gas diinjak. Bahkan dari posisi mobil diam dan pedal gas diinjak spontan, jeda antara pedal dan pergerakan roda cukup responsif.

Tak melulu mengumbar teknologi anyar seputar dapur pacu, New Escape ikut berpartisipasi dalam meredam tingkat polusi dunia. Mesin Duratec 2.3L sudah siap menerima teknologi bahan bakar bio-ethanol sebesar 20% alias E20. “Bisa lihat dibalik tutup bensin dan emblem daun setelah tulisan Escape di buritan mobil,” terang Davy.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Senin, 09 Agustus 2010

Ducati Belum Tentu Pinang Valentino Rossi

Usai beredarnya pernyataan CEO Ducati, Gabriele Del Torchio, mengenai Rossi yang akan berjuang di tim merah bersama Hayden pada 2011 mendatang, Ducati kembali mengeluarkan pernyataan bahwa berita itu tidak benar, kendati sesungguhnya Ducati sangat ingin menggaet sang peraih tujuh gelar juara MotoGP itu.
Seperti diutarakan Ducati dalam siaran pers nya menaggapi ungkapan CEO Ducati kepada reporter Cycle World, bahwa belum ada kesepakatan antara Ducati dan pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Walaupun sesungguhnya Ducati sangat menginginkan Rossi dan Hayden membela Ducati pada musim balap 2011 mendatang.



“Sehubungan dengan pernyataan yang dikeluarkan CEO dan Presiden Ducati, Gabriel Del Torchio, Ducati menjelaskan bahwa tidak ada kesepakatan yang tercapai dengan Valentino Rossi dan Nicky Hayden untuk MotoGP musim mendatang. Meskipun kami tertarik dengan pembalap itu,“Kami ingin mengatakan bahwa berita yang muncul di situs berita Amerika Serikat, Cycle World dan beberapa situs lainnya merupakan laporan yang salah dan harus dikaitkan dengan rumor yang beredar belakangan ini. Apakah dan kapan kesepakatan itu tercapai akan disampaikan melalui siaran pers,” itilah penjelasan Ducati dalam siaran pers nya yang dikeluarkan 4 Agustus lalu.Kepastian hengkangnya Rossi ke Ducati akan dikonfirmasikan secara resmi setelah MotoGP Brno, Ceko pada 15 Agustus 2010 mendatang.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Yamaha Tersandung Masalah Di Amerika

Masalah recall yang melulu dominan melanda mobil, ternyata roda dua pun ada yang terkena. Kali ini menimpa Yamaha di Amerika Utara yang harus memanggil untuk perbaikan pada model moge YZF-R6 produksi 2006 sampai 2010. Jumlahnya lumayan banyak, 54.000 unit.

Pihak Yamaha menyatakan, recall dilakukan karena adanya kelainan pada bagian reflektor sisi depan sepeda motor. Hal ini membuat unit tak memenuhi standar keamanan dari peraturan Federal Motor Vehicle Safety Standard, nomor 108 yang mengatur soal lampu, alat reflektor, dan perlengkapan tambahan lain.




Seperti dilansir autoevolution.com, kondisi ini berpotensi menurunkan penglihatan pengendara motor sehingga sangat membahayakan pengendara yang akan menimbulkan kecelakaan.

Pemberitahuan konsumen sudah mulai dilakukan pihak pabrikan dan perbaikan tanpa ongkos alias gratis. Proses perbaikan akan bergulir mulai 11 Agustus 2010 dan diharapkan bisa diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

New Mega Pro Siap Menyerang Indonesia

Segudang ekspektasi Honda ditumpukan pada New Mega Pro yang yang mengusung desain,rangka hingga mesin baru tersebut. Namun seperti apakah rupa sebenarnya motor ini? Mari kita bedah bersama.

Secara disain New Mega Pro yang baru saja lahir ini mengusung desain baru berkonsep street fighter dengan karakter yang berotot, padat, aerodinamis dan modern.





Desain bodinya tampil lebih gagah dan sporti, terlebih berkat adanya aplikasi advanced shroud atau cover tangki baru yang tajam.

"Desain itu terlihat lebih gagah, sporty namun tetap bergaya modern yang elegan," ujar GM Marketing Planning and Analisis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra di sela-sela peluncuran Honda Mega Pro di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (9/8/2010).

Desain baru lampu depan New Mega Pro kini dilengkapi cowl, clear lens, multirelfector dan visor yang modern serta garis desain yang menyatu dengan lampu depan sehingga membuatnya terlihat lebih gagah, kompak, modern, dan memberi kesan layaknya sebuah motor besar dengan garis bodi yang aerodinamis.





Posisi stang pun didesain lebih ergonomis sehingga membuat motor ini nyaman dikendarai dan tidak mudah membuat lelah.

Panel indikator yang terdapat di New MegaPro pun terasa unik dengan mengkombinasikan sistem analog tachometer dan digital speedometer. Lebih unik lagi karena panel indikator ini dilengkapi juga dengan jam digital.




New Honda Mega Pro ini dibekali dengan tipe mesin RXP, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 13,5 dk, sedangkan versi lama hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 13,1 dk.

Perbedaan mesin RXP dengan tipe lama yakni penggunaan roller rocker arm dan teknologi low friction yang membuat suara mesin lebih halus. Selain itu, dapur pacu ini juga mencangkok piston yang lebih ringan, yakni 89 gram dari sebelumnya 144 gram.

Tak hanya itu, pada sistem pengapiannya, motor ini juga telah mengalami ubahan dengan aplikasi 12 mapping CDI yang dapat menyesuaikan kondisi kendaraan secara otomatis.





Pada bagian pendinginan, mesin New Megapro telah mengaplikasi sistem two way air jacket, yang berfungsi melepas panas lebih cepat dibanding tipe lamanya.

Menurut Julius Aslan, Marketing Director PT AHM, mesin New MegaPro ini tak kalah bertenaga dibanding versi lamanya meski secara volume lebih kecil. "Penggunaan mesin baru ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa mesin yang berkapasitas lebih kecil tak selamanya bertenaga kecil," ungkapnya.

Bagusnya lagi motor sport terbaru Honda ini juga sudah mengaplikasikan fitur Adjustable Monoshock berperforma tinggi dengan sistem dua pegas (atas dan bawah), dimana pegas
bagian bawah dapat disetel (keras atau lembut) sesuai kebutuhan atau selera pemakai.




Kehadiran fitur monoshock ini menambah tampilan lebih sporti pada New MegaPro serta menjanjikan sensasi berkendara sebuah motor sport.

Dari sisi mesin, New MegaPro dibekali dengan mesin baru XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) berkapasitas 150cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan, yang bertenaga.


sumber : bebexbiroe.blogspot.com
 Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia 


Jumat, 06 Agustus 2010

Segera Motor Akan Di Batasi Di Jalan Protokol

Alangkah gilanya negri ini jika sampai wacana itu jadi rencana,mau di bilang apa nanti sama rakyatnya sndiri,bukan mencari kebijakan yang tepat..tp koq mala nyeleneh mengkambing hitamkan rakyat banyak ( dalam hal ini rakyat kecil ).
Lagi rame di bicarain bahwa ada Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi akses sepeda motor di ruas jalan tertentu dinilai sebagai aksi pencarian kambing hitam. Sepeda motor dianggap sebagai produk yang paling bersalah dalam menyebabkan kemacetan lalu lintas di ibu kota.,Crazy did u think??

Dengan cara melarang atau membatasi sepeda motor buat ngelintas di jalan-jalan tertentu pada jam sibuk Cuma bakal menciptakan kemacetan di daerah laen lagi. Sementara motor bukan satu-satunya alasan peyebab kemacetan. Faktor penegakan hukum di jalan, mobil pribadi, angkot, sampai pedagang yang ada di pinggir jalan juga bisa jadi penyebabnya. Sebenarnya kalau diberi sarana transportasi yang nyaman dan ringan dari segi ongkos yang murah, gak akan menggunakan kendaraan pribadi. Peralihan abakal tercipta dengan sendirinya
Kalaupun kebijakan ini dijalankan pemerintah perlu menyediakan transportasi umum yang memadai. Selama ini porsi masyarakat menggunakan transportasi publik masih kecil. Hal ini lantaran masyarakat tidak mempunyai pilihan yang sepadan untuk mobilitas mereka, baik dari sisi kenyamanan, ketepatan waktu, maupun keamanan. Penggunaan sepeda motor menjadi salah satu alternatif sarana transportasi yang bisa menjawab kecepatan berkendaraan di tengah kemacetan. Jika penggunaan sepeda motor ini ditekan tanpa ada alternatif kendaraan lain, hal itu akan menimbulkan persoalan baru di masyarakat.

Padahal, di ruas-ruas tertentu seperti Ragunan-Pasar Minggu di Jakarta Selatan, kepadatan lalu lintas selalu terjadi, dan jalur khusus bus, yang selama ini jamak dijadikan jalur bersama, digunakan agar tidak terjebak kemacetan.

 Sesuai data dari Pemprov DKI Jakarta tahun 2009, kebutuhan perjalanan warganya mencapai 20,7 juta perjalanan per hari. Namun, rasio penggunaan kendaraan pribadi nyaris sebanding, dengan kendaraan umum, yaitu 44 persen dibanding 56 persen. Saat ini jumlah kendaraan pribadi mencapai 6,7 juta unit, sementara angkutan umum 91.082 unit

Hai wakil Rakyat Dengar kah Kau Di sana???gmn maw denger kl duduk dalem mobil Crown Royal Saloon yang adem en nyaman..ckckckkckc
 
sumber bebexbiroe.blogspot.com